Tuesday, March 29, 2016

Berita Terbaru Jessica : Catatan Kriminal yang Dimilki Jessica Selama di Australia Tidak Bisa Memberatkan Hukumnya, Kecuali ..

Catatan Kriminal yang Dimilki Jessica Selama di Australia Tidak Bisa Memberatkan Hukumnya

Berita Jessica - Jessica Wongso, diduga tersangka pembunuhan sahabatnya Wayan Mirna ini ternyata memiliki banyak catatan kriminal selama tinggal di Australia, namun hal tersebut tidak bisa begitu saja digunakan untuk memberatkan hukumannya.

Pasalnya catatan kriminal dari Jessica ini telah ditemukan ketika pihak kepolisian melakukan penyidikan ke negara Kangguru tersebut dimana sebelumnya Jessica pernah tinggal. Namun dalam catatan kriminal yang pernah dilakukan oleh Jessica selama ini tidak ada kaitannya dengan kasus pembunuha Wayan Mirna. Maka dari itu, hal tersbeut tidak bisa dijadikan sebagai sebuah alat bukti yang kuat untuk para penyidik.
Berita Terbaru Jessica : Catatan Kriminal yang Dimilki Jessica Selama di Australia Tidak Bisa Memberatkan Hukumnya, Kecuali ..


Ade Saptomo, selaku pengamat hukum dari Universitas Pancasila ini telah mengatakan, jika catatan kriminal Jessica itu tidak berlaku berdasarkan delik kasus. Hal itu berari jika catatan kriminal dari Jessica hanya berlaku dimana kasus tersebut terjadi.

Ade juga menambahkan jika catatan kriminal Jessica ini tidak ada kaitanya dengan kasus hukum yang sedang di jlana oleh Jessica di Indonesia saat ini. Hal itu dikarenakan, dari catatan kriminal yang telah dilakukan oleh Jessica belum bisa membuktikan jika wanita itu pernah memiliki kasus yang ada kaitannya dengan kematian Wayan Mirna.

Sementara itu, pihak kepolisian Indonesia yang melakukan pemeriksaan di Australia itu hanya ingin mengetahui latar belakang dari Jessica ini. Mereka hanya ingin tahu apa saja yang pernah Jessica lakukan selama hidup di Australia itu.

Penyidikan ini juga sambil untuk memperkuat bukti jika selama ini Jessica memang memiliki perilaku buruk selama di temap tinggalnya. Namun catatan kriminal dari Jessica tidak bisa dijadikan sebagai sebuah alat bukti untuk memberatkan hukuman Jessica.

Catatan kriminal yang telah diberikan oleh pihak Kepolisian Australia ini bisa digunakan untuk memberatkan hukuman Jessica jika pembunuhan Wayan Mirna ini terjadi di Australia. Namun catatan tersebut hanya bisa digunakan untuk bukti saja jika selama ini Jessica memiliki rekam jejak buruk selama tinggal di Australia.

Baca juga : http://www.lensaremaja.com/nasional/


No comments:

Post a Comment