Friday, July 5, 2013

BlackBerry Messenger (BBM) akan rilis di Android dan IOS

BlackBerry sudah memberikan berbagai macam fitur yang menarik, dan yang paling terkenal dalam diri BlackBerry adalah BlackBerry Messenger atau BBM yang biasanya orang bilang. Sekarang Aplikasi BBM tidak hanya di BlackBerry saja namun akan rilis untuk Android dan IOS supaya bisa berkomunikasi lebih luas dengan pengguna Blackberry. Sekarang tinggal menunggu keputusan untuk bulan rilis BBM tersebut.



Pada konferensi Hidup BlackBerry tahunan di Orlando, Florida diumumkan bahwa BlackBerry Messenger (BBM) akan dirilis untuk perangkat IOS dan Android musim panas ini (tunduk pada persetujuan oleh Google Play dan Apple App Store, sebagaimana berlaku). Hal ini dipandang sebagai langkah berani seperti yang maka mereka menyerahkan hal eksklusivitas platformyang dianggap telah kunci untuk loyalitas pelanggan, dengan apa yang sering dianggap sebagai di antara permata mahkota perusahaan.

BlackBerrysoftware wakil presiden Andrew Bocking mengumumkan bergerak tersebut; "waktu adalah pasti tepat bagi BBM untuk menjadi layanan multi-platform mobile. BBM selalu menjadi salah satu layanan yang paling menarik bagi pelanggan BlackBerry, memungkinkan mereka untuk dengan mudah terhubung dengan tetap mempertahankan tingkat dihargai privasi pribadi. Kami sangat gembira untuk menawarkan IOS dan Android pengguna kemungkinan untuk bergabung dengan komunitas BBM.

 
Aplikasi  BlackBerry Messenger akan bebas dan tersedia ke IOS v6 atau lebih tinggi dan v4 atau lebih tinggi pengguna perangkat Android. Aplikasi pada platform ini saingan akan dapat untuk mengambil bagian dalam obrolan BBM, termasuk sesi chatting multi-person, terlibat dalam Grup BBM dan berbagi foto dan catatan suara. Tidak ada indikasi apakah versi Windows Phone akan dibuat tersedia.

Puting spin diduga positif pada hal-hal CEO BlackBerry Thorsten Heins menyebut langkah "sebuah pernyataan dari kepercayaan diri". Namun langkah itu dengan mudah bisa ditafsirkan dalam cara-cara jauh lebih sedikit positif.
Bisnis pesan mobile instant sangat besar dan tampaknya akan tumbuh pada kecepatan baru-baru pesan tersebut hilang cahayanya penggunaan SMS. BBM saat ini memiliki lebih dari 60 juta pengguna aktif bulanan tetapi saingan multi-platform yang didirikan seperti WhatsApp dan WeChat keduanya mengklaim untuk memiliki sekitar 200 juta pengguna bulanan yang unik.

BB10 OS pembaruan dan anggaran baru Q5 handset

Serta berita BBM headlining, manajemen BlackBerry juga mengumumkan minor update ke sistem operasi BB10 disebut BB 10.1 - akan diluncurkan keluar selama minggu depan. Juga sebuah smartphone yang lebih rendah baru yang bertujuan untuk pasar negara berkembang terungkap. The BlackBerry Q5 adalah sebuah smartphone QWERTY berjalan BB10 dan akan tersedia dalam varian hitam, putih dan merah
.

3 comments: