Friday, December 4, 2015

Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Pepaya

Cara MenghilangkanJerawat Jerawat, siapa yang tidak tahu dengan penyakit kulit yang satu ini. entah kenapa, banyak orang yang mengakui hal ini adalah salah satu faktor yang menyebabkan turunya rasa percaya diri pada seseorang atas penampilannya. Segala macam cara pun dilakukan oleh orang-orang yang merasa terganggu dengan penyakit kulit yang satu ini.

Mulai dari menggunakan obat-obatan hingga beragam produk kosmetik. Atas dasar itulah, kini kian banyak beredar kosmetik palsu yang mengandung bahan-bahan kimia yang justru berbahaya untuk kulit. Padahal, masih banyak sekali cara untuk menghilangkan jerawat dengan bahan-bahan yang lebih tradisional dan alami.
Maka dari itu, pada kesempatan kali ini kami ingin mengajak anda untuk sedikit membahas tentang Cara Menghilangkan Jerawat dengan menggunakan salah satu bahan alami yang memang dari dulu terkenal baik untuk menghilangkan jerawat serta memberi nutrisi pada kulit.

Yups, buah pepaya yang masih hijau memang telah banyak digunakan untuk mengobati jerawat selama berabad-abad silam. Hal tersebut berdasarkan dari hasil positif dari orang-orang yang sebelumnya telah mencoba Cara Menghilangkan Jerawat dengan pepaya. Pepaya memiliki kemampuan untuk mengangkat sel-sel kulit mati, serta membersihkan kotoran yang ada pada pori-pori kulit. Kotoran tersebutlah yang menyumbat pori-pori kulit dan kita kenal sebagai jerawat.

Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Pepaya

Kandungan Enzim Papain yang banyak terdapat pada pepaya, terbukti bisa mengurangi terjadinya peradangan jerawat sekaligus membantu pembentukan sel kulit baru yang lebih lembut dan halus. Selain bahan yang mudah dicari dengan harga yang relatif murah, menghilangkan jerawat dengan pepaya juga secara tidak langsung menghindarkan anda dari efek samping yang dapat diakhibatkan dari penggunaan produk kosmetik dengan bahan kimia.
Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Pepaya

Kemapuan pepaya sebagai obat untuk menghilangkan jerawat berasal dari sifat alami yang dibawanya untuk membersihkan kulit. Jika ditekankan serta di gosokkan pada kulit, pepaya efektif untuk menghilangkan sel-sel kulit mati yang ada pada kulit, serta membuat kulit tampak lebih segar.

Dengan membersikah pori-pori pada kulit yang tersumbat, pepaya bisa mencegah jerawat timbul kembali. Sedangkan untuk menghilangkan jerawat yang telah muncul, kandungan Enzim Papain yang ada di pepaya terbukti efektif untuk memberantas bakteri yang ada di jerawat. Serta meninggalkan bateri baik yang akan merawat kelembaban kulit.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Pepaya

  • Haluskan Pepaya muda yang masih segar, bisa dengan cara ditumbuk atau dengan cara diblender
  • Campurkan Pepaya yang sudah dihaluskan tersebut dengan madu secukupnya
  • Jadikan campuran tersebut untuk digunakan menjadi masker dengan cara mengoleskannya secara merata pada bagian wajah yang timbul jerawat
  • Lalu, diamkan selama kurang-lebih 20 menit sebelum dibilas dengan air hangat dan keringkan dengan haduk lembut.

Lakukan metode tersebut secara rutin untuk menghilangkan jerawat yang membandel pada kulit wajah anda. Dengan begitu, secara berangsur jerawat yang timbul pada kulit wajah anda akan mengempes dan menghilang dengan teratur. Namun, ingat untuk senantiasa membilas terlebih dahulu wajah anda sebelum menggunakan metode tersebut. Hal itu dimaksudkan agar wajah anda bersih dari kotoran serta debu yang menempel.

Sekian Informasi yang bisa kami sampaikan untuk membahas tentang Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Pepaya. Untuk mengetahui tips lainnya seputar cara merawat kulit, anda bisa menyimak bahasan kami lainnya di Cara Memutihkan Kulit. Selamat mencoba dan terima kasih telah mengikuti ulasan kami hingga akhir. 

No comments:

Post a Comment