Monday, December 7, 2015

Cara Menginstall BBM Di PC Dengan Bluestacks

BBM For PCBBM (Blackberry Messenger) , siapa yang tidak kenal dengan aplikasi yang satu ini. Setelah peluncurannya di perangkat android beberapa waktu yang lalu, penggunaan aplikasi yang satu ini kian membeludak. Blackberry Messenger juga adalah merupakan aplikasi sangat populer dikalangan para remaja.

Hal ini lah yang akhirnya membuat para pengguna internet khususnya media sosial ikut tertarik untuk mencoba memakai BBM. Bahkan, tidak sedikit orang yang rela merogoh saku lebih dalam hanya untuk membeli perangkat android untuk bisa menggunakan BBM.

Namun, untuk anda para pengguna Personal Computer (PC) atau laptop jangan khawatir atau tergesa-gesa membeli perangkat android. Karena, pada kini aplikasi berbasis perpesanan BBM tersebut sudah bisa digunakan pada perangkan PC yang anda miliki.

Maka dari itu, pada kesempatan kali ini kami ingin mengajak anda untuk membahas sepenggal tips untuk mengoperasikan BBM For PC dengan bantuan aplikasi pihak ketiga sebagai emulator.

Cara Menginstall BBM Di PC Dengan Bluestacks

Sebelum anda mulai menginstall bbm pada laptop atau pc anda, pastikan syarat-syarat dibawah ini sudah dipenuhi olrh perangkat komputer anda. Yakni :
  •  Pastikan Laptop atau PC yang anda gunakan telah memiliki RAM yang cukup, minimal 2 GB mengingat Bluestacks yang akan kita gunakan sebagai emulator memang memiliki ukuran yang cukup besar.
  •  Pastikan jaringan internet yang anda gunakan lancar, agar proses penginstallan berjalan dengan lancar.


Jika kedua syarat tersebut sudah dilengkapi oleh PC anda, mari kita mulai langkah menginstall bbm for pc/laptop.

Cara Menginstall BBM Di PC Dengan Bluestacks


Pertama, download terlebih dahulu aplikasi yang akan menjadi emulator untuk mengoperasikan bbm pada pc/laptop. Nama aplikasi tersebut adalah Bluestacks.

Kedua, setelah proses download bluestacks sudah berhasil, anda langsung bisa melakukan penginstalan. Pada tahap ini anda harus bersabar, karena memang biasanya proses penginstallan bluestacks akan memakan waktu yang cukup lama. Hal tersebut juga tergantung dengan koneksi internet yang sedang anda gunakan.

Ketiga, setelah bluestacks terinstall anda bisa menutupnya terlebih dahulu. Lakukan Update Display Adapter Driver dengan cara, masuk ke menu control panel – system – device manager. Setelah itu, restart pc atau laptop anda.

Keempat, buka kembali aplikasi bluestacks dan masuk ke menu Search. Cari aplikasi bbm dengan cara ketik kata kunci bbm pada kolom yang tersedia lalu klik Search Play For BBM.

Kelima, download aplikasi bbm untuk android yang anda temukan di play store. Jika proses download sudah selesai, anda langsung bisa menginstall bbm pada bluestacks yang anda pasang tadi. Buka aplikasi bbm dari bluestacks, dan lakukan login seperti biasanya jika anda sudah memiliki ID Blackberry. Atau anda juga bisa membuat ID baru dengan klik menu Create ID dan ikuti langkah selanjutnya yang ditunjukkan pada layar monitor anda.

Setelah semua proses tersebut selesai, Selamat !! kini aplikasi bbm telah bisa anda gunakan pada perangkat komputer anda. Nah bagaimana, cukup mudah bukan? Demikian sedikit tips yang bisa kami ulasan untuk Cara Menginstall BBM For PC.

Sementara itu, selain bisa dioperasikan di Perangkat PC. Kini bbm juga telah bisa digunakan pada perangkat android v2.3.6 Gingerbread yang memang sebelumnya belum memadai sebagai pengoperasian bbm pada perangkat android. Untuk mengetahui tentang bbm pada perangkat android Gingerbread, anda bisa menyimak pembahasannya di BBM For Gingerbread.


Baca Juga : http://oketekno.com/26507/daftar-harga-laptop-asus-terbaru-november-2015.html

No comments:

Post a Comment