Tuesday, February 16, 2016

Presiden Jokowi Kaget Ketika Kunjungi Proyek Pembangunan Jalan Tol Trans - Sumatera


Presiden Jokowi Kaget Pantau Perkembangan Proyek Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera Yang Cepat


Barita Jokowi Terbaru Presiden Jokowi kembali mengunjungi langsung proses pengerjaan proyek Pembangunan Jalan Tol Trans – Sumatera untuk yang keempat kalinya. Dalam kunjungan kali ini Presiden Jokowi datang bersama rombongan yang ikut bersamanya mengunjungi daerah Bakauheni – Terbanggi Besar, Lampung.

Presiden Jokowi merasa senang ketika memantau langsung pengerjaan pembangunan jalan Tol Trans Sumatera ini, karena menurutnya pengerjaan Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera ini paling cepat pengerjaannya. "Pengerjaan Tol Trans-Sumatera di Lampung, khususnya di Desa Sabahbalau, paling cepat disusul daerah lainnya seperti di Sulawesi sehingga saya terus memantau perkembangannya," Tutur Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi menyatakan kegembiraannya dikarenakan pembangunan jalan Tol – Trans Sumatera berjalan dengan cepat dan cukup baik yang hingga kini sudah memperoleh beberapa Kilometer pengerjaannya.

Presiden Jokowi dalam kunjungannya tersebut didampingi oleh para pejabat pemerintah daerah Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, serta para pejabat yang ikut dalam kunjungan pembangunan Jalan Tol – Trans Sumatera.

"Saya memantau perkembangan jalan tol untuk yang ketiga kalinya di Desa Sabahbalau ini," tutur Jokowi.

Pemerintah sendiri menyatakan keseriusannya dalam pembangunan Jalan Tol – Trans Sumatera ini dengan sudah menyiapkan anggaran sekitar 1,2 Triliun Rupiah. Anggaran tersebut digunakan sebagai pembebasan lahan yang dilalui oleh Jalan Tol – Trans Sumatera.

"Pak Gubernur Lampung telah meminta kepada saya untuk mempercepat proses pencairan dana untuk lahan pembangunan jalan tol tersebut," Imbuh Presiden Jokowi.

Dalam peninjauan Jalan Tol – Trans Sumatera tersebut Presiden Jokowi juga menyatakan bahwa sebagian ruas Jalan Tol – Trans Sumatera akan dapat dilalui oleh kendaraan pada arus mudik hari raya idul fitri mendatang. Namun hal tersebut hanya mengujicoba saja, bukan untuk siap dilalui. Dan yang boleh melalui Jalan Tol – Trans Sumatera hanya kendaraan pribadi saja, tidak termasuk truk muatan dan bus.

Jalan yang diperkirakan sudah dapat dilalui pada arus mudik lebaran mendatang ialah jalan Tol – Trans Sumatera sepanjang 7 Kilometer mulai dari jalan Ir Sutami menuju jalan Kotabaru, Lampung Selatan, atau sebaliknya.

Manager Enginer PT Waskita Karya, Marsesa Edward juga menyatakan, "Bulan Maret 2016 target gerbang tol selesai sehingga dapat digunakan untuk mengantisipasi macet pada arus mudik mendatang. Kami akan membuka gerbang tol di dua lokasi itu,"

Dalam pertemuan tersebut ia juga menuturkan pihaknya telah rampungkan pengerjaan Jalan Tol – Trans Sumatera sepanjang 4 kilometer jalan tol dari total 5 Kilometer lahan yang sudah dapat dibebaskan oleh Pemerintah.

"Permasalahannya lahan yang belum dibebaskan, kami baru mengerjakan 4 km dari 5 km lahan yang telah dibebaskan," tutur Manager Enginer.

Untuk memenuhi target Presiden Jokowi agar pengerjaan jalan Tol –Trans lebih maksimal dan dapat digunakan saat arus mudik mendatang dalam sehari pihak PT Waskita Jaya harus mengerjakan jalan tol sepanjang 200 – 300 meter.


Pihak PT Waskita Jaya mengharapkan semua pejabat daerah dan pejabat pusat dan semua pihak yang terkait segera membebaskan lahan untuk pembangunan Jalan Tol – Trans Sumatera. Dan diperkirakan pengerjaan proyek jalan Tol – Trans Sumatera ini dapat selesai pada akhir tahun 2017 nanti.

Simak Juga Berita Jokowi Blusukan :
http://smeaker.com/nasional/8043/berita-hari-ini-lantaran-ada-anak-pedalaman-berdialog-dengan-jokowi-fb-makin-heboh/

No comments:

Post a Comment